Sekilas tadi ngedengerin tausyiah ustadz Yusuf Mansyur di TvOne tentang hal yang lagi hangat-hangatnya terjadi di negeri kita yaitu Pemilihan Presiden 2009.

Beliau mengatakan siapapun yang bakal terpilih menjadi Presiden 2009-2014 nanti itu adalah pilihan dari Allah SWT bukan pilihan rakyat. Rakyat hanya sebagai perantara untuk menjadikan sang pemimpin seorang yang amanah yang dapat mengemban tugas untuk mewujudkan negeri ini menjadi negeri yang ‘indah’ dalam segala aspek kehidupan.

Masing-masing dari rakyat tentunya sudah menentukan pilihannya pada salah satu dari ketiga kandidat capres & cawapres yang udah di deklarasikan. Entah dikarenakan program, misi serta visi yang sudah berhasil menghanyutkan rakyat untuk meraih impiannya. Ataupun dikarenakan kekayaan sang pemimpin yang dirasa akan cukup berpengaruh dalam mengatur perekonomian rakyat nantinya. Atau bisa jadi karena wajah tampan sang pemimpin. Entahlah, itu semua berpulang kepada tujuan dan pendapat masing-masing individu.

Tapi satu hal yang pasti, bahwa siapapun yang terpilih nantinya berarti dialah pemimpin pilihan Allah SWT. Karena hanya Dia yang Maha Mengetahui segala sesuatunya, bisa jadi jika dari awal si X memilih calon si A, si Y memilih calon si B, si Z memilih si C, ketika sampai pada hari H bahkan di depan TPS sekalipun bisa saja malah Si A,B,C bertukar calon sebaliknya. Karena Allah SWT yang Maha membolak-balikkan hati. Apa yang baik bagimu belum tentu baik buat Allah SWT, dan sebaliknya apa yang buruk bagimu belum tentu buruk bagi Allah SWY. Karena pada dasarnya Allah SWT sudah menetapkan pilihan apa yang terbaik buat kita.

Yang perlu kita lakukan adalah ikhtiar (usaha), berdoa & ikhlas. Ikhtiar adalah cara kita untuk mengetahui apa program serta visi misi dari sang pemimpin, berdoa meminta ketetapan hati terhadap satu pilihan, dan mengikhlaskan apapun hasil dari pilihan Allah SWT. Dan semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung.
So, sebagai anak negeri mari kita lakukan upaya sebaik-baiknya dengan memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani…^_^