Terkadang karena sibuknya beraktifitas kita hampir melupakan roti tawar yang ada di meja, padahal expired date roti tersebut sudah hampir tiba. Hmm…agar sisa roti tidak terbuang percuma alias mubazir, yuk coba tips berikut :

– Agar tak gampang berjamur, keluarkan roti dari bungkusnya untuk dianginkan-anginkan sebentar sampai roti sedikit mengeras. Lantas, masukkan dalam wadah tertutup. Jamur mudah tumbuh karena roti dalam keadaan lembab.

– Agar awet, roti bisa juga dimasukkan ke dalam kulkas agar awet sebelum dipanggang.

– Untuk variasi, ambil satu lembar roti tawar, tekan-tekan dengan tangan agar pipih dan padat. Siapkan bahan isi sesuai selera. Bisa sosis, pisang, atau cokelat keju. Gulung roti dengan bahan isi di dalam, rekatkan pinggirnya dengan putih telur. Goreng sebentar sampai berwarna kecokelatan. Tiriskan.

– Tanggal kadaluarsa mulai mendekat sementara roti masih menumpuk? Panggang saja sampai kering, lalu tumbuk hingga halus. Ini bisa digunakan sebagai ganti tepung roti.

Dan yang terakhir,
– Potong roti membentuk seperti dadu, terus bawa ke taman. Sesampainya di taman, tebarkan remah-remah roti yang berbentuk dadu tadi. Tunggu sebentar, dan tak lama kemudian pasti burung-burung akan segera menghabiskannya…wkekeke…
Yang ini tips ngaco, lagi ngimpi ngasih makan burung yang kayak diluar negeri entu….:D

Selamat mencoba…:)