SAN FRANSISCO – Compete.com telah menobatkan Facebook sebagai situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi, mengalahkan dominasi Friendster.

Perusahaan internet tracking itu menyatakan, Facebook telah dikunjungi oleh hampir 1,2 miliar pengguna internet pada bulan Januari tahun ini. Sedangkan MySpace terpaksa harus turun di posisi kedua disusul oleh layanan microblogging Twitter yang menanjak di posisi ketiga.

Pada bulan Januari, situs milik News Corp tersebut hanya dikunjungi oleh sekira 810 juta pengunjung. Sedangkan Twitter memiliki rentang jumlah pengunjung yang cukup jauh dari MySpace karena hanya dikunjungi sekira 54,2 juta pengguna internet.

“Saya tidak terkejut dengan hasil ini karena sangat wajar jika Facebook berhasil dikunjungi oleh banyak orang. Situs tersebut telah berevolusi dan selalu memiliki aplikasi baru untuk ditawarkan. Sedangkan Twitter tidak mengalami lonjakan yang berarti karena tidak semua orang suka membaca apa yang dilakukan orang lain setiap menitnya,” ujar periset dari Compete.com, Bauer, seperti dikutip melalui AFP, Kamis (12/2/2009).

Namun begitu, para pengguna Twitter dan Facebook dikenali menghabiskan waktu lebih banyak ketimbang pengguna MySpace. Padahal, lamanya waktu pengguna bertandang ke situs tersebut merupakan indikator yang nyata seberapa bagus pelayanan situs dimaksud.

Situs jejaring sosial lainnya, seperti Flixster, LinkedIn, dan Tagged, berturut-turut berada di posisi empat hingga enam. *numpang copy dari okezone.com

Wkikiki…bahkan katanya dalam sehari rata-rata para pengguna facebook menghabiskan waktu 30 menit untuk membrowsing facebook mereka. Itu pun di lakukan 3 kali dalam sehari, weits kayak minum obat yakk…
hmmm, lumayan menghabiskan banyak waktu jika di ganti dengan hal-hal yang lebih bermanfaat, caileh…gaya bo’! *padahal sendirinya buka facebook seharian, hihihi…:D
Yah, ambil sisi positifnya aja.. Menurutku lumayan berguna juga untuk ajang silahturahmi dengan teman-teman, apalagi teman-teman semasa jadul alias konco-konco waktu masih muda dulu…*sekarang juga masih muda…:P Teman-teman yang gak tau rimbanya, eh bisa ketemu di facebook.. n bisa nambah banyak teman, pastinyaa… Terus lumayan informatif juga sehingga memudahkan kita memberi & menerima suatu informasi buat teman-teman.

Tapi apa kabar friendsterku yah ? liat friendster dulu ahh…