– GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Hari pertama, kebetulan lagi ada yang bisa weekend di Bali dan ada yang dapat jadwal libur panjang, so manfaatin waktu buat menjelajahi Bali lageee…huehehehe. Tujuan pertama adalah GWK (Garuda Wisnu Kencana), Patung Garuda Wisnu Kencana ini berlokasi di Bukit Unggasan – Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Ohya, katanya patung ini akan dibangun sepanjang 20 Km dengan jarak pandang dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Wow, gede banget yah.. Patung ini didirikan sebagai simbol misi perlindungan sesuai dengan design gambarnya yaitu Dewa Wisnu yang sedang mengendarai burung Garuda. Patung ini terbuat dari tembaga dan baja. Itu sekilas tentang proyek pembangunan patung ini.

Jam 9 berangkat, sambil pegang peta Bali di tangan (sebagai modal jalan2) aku & mas menyusuri jalanan sesuai peta untuk sampai di GWK. Akhirnya sekitar jam 09.35 nyampe juga di GWK. Masih sepiii.. kepagian kali yah. Gak papalah, lumayan bisa bernarsis ria dengan berbagai pose..😀

Tiket masuk ke GWK sebesar 20 rb per orang, untuk parkir bebas gak dipungut biaya lagi. Karena kalo udah masuk ke kawasan GWK, disediakan parkir khusus. Tiket ini sudah termasuk untuk menyaksikan performance Tari Kecak yang baru dimulai jam 18.30 sore nanti. Weits, malem amat yah masa mau ampe malem disini..

Hmm..singkat kata singkat cerita session foto-foto pun di mulai…hehehe…

*Foto di Patung Garuda
img_9565
img_9557

Keren deh, proyek GWK ini berada di antara tebing-tebing yang dibuat dari bukit-bukit tinggi yang ada disini. Teksturnya asimetris dengan patung Garuda yang ada di ujung tebing.

*Foto di Antara Tebing
img_9590

Ini foto Dewa Wisnu, sayang tangannya belum jadi..

*Foto di patung dewa wisnu.

img_96401

Udah semakin siang, perut juga semakin keroncongan. Akhirnya setelah puas foto-foto, kami melanjutkan lagi jalan-jalan hari ini. Maksi dulu tentunyaa…*daripada pingsan..wkekeke…

– DreamLand

Penasaran yang namanya pantai dreamland itu gimana akhirnya memutuskan kesana untuk tujuan berikutnya. Keluar dari GWK, belok kiri dan jalan terus sampai menemukan plang Dreamland. Ohya, dreamland ini berada di dalam kawasan komplek Pecatu Indah. Untuk sampai ke pantainya musti menyusuri jalanan komplek yang berkelok-kelok sambil melewati padang golf yang berada di dalam kawasan itu juga.

Pas nyampe pantai, kami hanya membayar 5000rb buat parkir. Pantai Dreamland mempunyai ombak yang lumayan gede. Pantai ini memang menjual view ombak gedenya dan laut birunya, tapi sayang laut birunya gak jernih banyak kotoran pasir hitamnya sehingga merusak keindahan lekukan ombak yang bergelombang. Terus banyak sampah2 juga di sepanjang pesisir pantainya. Ihh…jorok.. Tapi lumayan banyak wisatawan asing yang berjemur disini. Foto- foto lagi ahh…*teutep…

*Foto2 di dreamland
img_9722
img_9699
img_9754

– Padang-Padang

Sebenernya tujuan akhir adalah pura uluwatu, tapi berhubung di sepanjang jalan menuju kesana banyak tempat yang indah lagi, yah jadinya mampir lagi deh. Setelah dreamland, ada pantai padang-padang, tempat ini lumayan jauh dari dreamland musti masuk ke jalan-jalan kecil. Dari dreamland lurus terus aja ke arah barat sampai menemukan pertigaan, kalo lurus ke uluwatu kalo belok ke arah pantai lagi. Kami memutuskan buat belok, pertama nyari pantai padang-padang, patokannya jembatan. Hm..nyampe juga..

Pantainya kecil, ombaknya lumayan tenang. Viewnya lumayan bagus, menurutku lebih tenang disini daripada di dreamland, turisnya juga lebih sedikit. Tapi ya itu, banyak turis yang agak-agak vulgar disini. Gak usah diceritain kali yah…:D

*Foto2 di padang-padang
img_9741
img_9745

– Suluban

Ohya, disebelah pantai padang-padang ada lagi sebuah pantai, namanya pantai Suluban. Pantai ini juga lumayan bagus, batu karangnya gede-gede. Si mas nyempetin sholat disini, karena belum sholat zuhur. Hehehe…

* Foto di Suluban
img_9774
img_9781

Di Suluban ini, mas sempet foto para surfer yang lagi surfing. Wuih keren bgt…

*Foto para surfer
img_9784

– Pura Uluwatu.

Selesai di pantai, kami melanjutkan lagi perjalanan. Tujuan akhir adalah Pura Uluwatu, buat lihat sunset disana. Pura Uluwatu terletak di ujung barat daerah uluwatu, didalam kawasan pura ini hidup monyet-monyet yang berada di alam bebas alias gak di kurung. So musti hati-hati bagi yang memakai topi, anting-anting, dan benda-benda yang bisa menarik perhatian sang monyet, bisa-bisa langsung di jambret. Biaya masuknya cuma 3000 per orang (murah yah..). Sebelum masuk area pura kami di beri kain panjang untuk diikatkan dipinggang. Dan bagi yang memakai celana pendek diberi kain juga yang dililitkan dipinggang. Mungkin untuk menghormati pura kali yah… ato gak buat menghindari cakaran monyet-monyet yang di ada di dalam sana. Monyetnya tau kali yah sama yang seksi-seksi…wkikiki…

*Foto2 di Pura Uluwatu.
img_9840
img_9838
img_9820

Jalan-jalan hari pertama selesai, sayangnya gak dapet sunset di uluwatu karena cuacanya lagi mendung tapi gak apa-apa karena udah puas foto-foto. Ups, tapi kyknya satu memori card kamera mas fotonya banyakan aku semua.. hihihi.. ada untungnya juga punya pasangan yang suka fotografi bisa nampang terus deh di kamera…*narsis banget yak…