“Kebanyakan orang menganggap kalau berhias adalah mutlak kewajiban seorang istri. Padahal istripun memiliki hak yang sama mendapati suaminya berpenampilan seperti yang ia harapkan. Sebetulnya kewajiban berdandan berlaku pula pada setiap suami. Sebagaimana kewajiban berhias yang dilakukan istri mereka. Rasul sendiri tak segan untuk menghiasi dirinya. Beliau tanpa sungkan mematut diri di depan cermin, menyisir rambutnya, serta memakai wangi2an.

Perintah berhias yang dialamatkan nabi pada para suami juga didasari adanya kekhawatiran istri2 mereka berbuat selingkuh. Bukan tidak mungkin karena istri2 bosan dengan penampilan suaminya, mereka pun akan melirik laki-laki lain yang menyenangkan hatinya. Sebab dalam sebuah hadist riwayat Thabari ~Cucilah pakaian kalian, potonglah rambut kalian, bersiwaklah kalian, berhiaslah kalian dan bersihkanlah kalian, sebab bani israil tidak pernah melakukan itu sehingga akhirmya para istri mereka melakukan zina~..” (Sumber : Anggun)

Nah loh…kena nih para lelaki..!!Hihihi…Tapi emg yah kl dipikir2 mereka suka egois pengennya istrinya tampil cantik terus, sementara mereka sendiri cuek ajah. Memang sih kita harus menerima apa adanya pasangan kita tapi bukan berarti tidak memperhatikan penampilan & kebersihan diri khan..?? Toh, Allah sangat menyukai keindahan & kebersihan..

Berikut tipsnya nih :

1. Beri perhatian -> untuk merias rambut, kebersihan pakaian, gigi n tubuh.

2. Luwes -> Insiatif, kreatif dalam berinteraksi dengan pasangan (biar tahu apa yg dia mau…huehehe)

3. Untuk Istri, Hati-hati -> berhias dgn sesuatu yg diharamkan, ex : cukur ato mentato alis.

4. Smile & Fragrant -> Untuk Istri, Saat suami pulang kerja sambutlah dgn senyum n wangi. Jgn bikin alasan karena kesibukan dirumah jadi gak sempet dandan. Ohya jgn pake daster..kesian suami pulang kerja udh capek tmbh penat liat yg pake daster ^_^ peace…

5. Untuk Suami, Hugh me please… -> Walo capek pulang kerja, usahain beri senyuman n pelukan mesra ke istri tercinta saat menyambut kalian. Aroma bahagia si istri dapat mengendurkan syaraf jiwa kalian yang tegang loh…

6. Pujian & Sanjungan -> Ini penting juga loh, selaraskan itu semua dengan senyuman & ucapan yang manis pada pasangan. Umbar pujian n sanjungan…

Oke deh, just to share ajah..semoga bermanfaat.. Let be nice couple…