Kemarin aku ditelp sama Manager HRD Alcatel-Lucent. Dia konfirmasi tentang lowongan yang aku apply ke Alucent tgl 18 Sept dan sekalian interview via telp. Pertanyaannya sih standar, skrg kerja dimana, bagian apa, tugasnya ngapain, dan bla..bla..bla.. Yang akhirnya dia pengen ketemu langsung hari itu juga.

Jam 1 aku udah nyampe di wisma korindo, kantornya Alucent. Lumayan lama sejam nunggu, karena sebenarnya janjian ketemu jam 2. Jadinya nunggu deh diruang tamu sambil terkantuk2..dasar emg tukang tidur !πŸ˜€

Akhirnya aku masuk keruangan pak Fikri (Manager HRD Alucent). Sambil nerangin job desc yang akan ku kerjakan dia sisipkan pertanyaan ‘keberatan gak kalo ditempatin diregion, keberatan gak kl sistem shifting, dllnya….’. Terus ujung2nya dia nanya ekspektasi gaji yang aku minta dari Alucent, karena sebelumnya belum punya pengalaman negosiasi gaji jadi yah aku jawab lebih besar sedikit dr gaji yang kudapatkan sekarang. Dudul yach…^_^

Intinya dari pertemuan kemaren menghasilkan pertemuan lagi dgn agen kontraknya hari ini. Ternyata untuk karyawan kontrak Alucent dihandle oleh sebuah agen. Disana aku diinterview lagi dan diminta menybutkan lagi gaji yang diminta. Gak tanggung2, biar gak ngelakuin kesalahan yang menimbulkan penyesalan akhirnya aku bilang nominalnya 3 kali lipat. Tapi sayangnya mereka belum bisa, dan menawarkan kurang lebih 2,5 kali lipat dr gaji sekarang. Dan mereka meminta kepastian paling lama satu hari untuk aku memutuskan.

Memang sich job desc ini baru buat aku (luamayan buat menambah knowledge), sistem kerjanya shift (katanya sih ada antar jemput), terus penempatannya dijakarta, gajinya lebih gede. Tapi kenapa yah ada perasaan ragu, bimbang, khawatir untuk mengambil keputusan OK. Entahlah apa aku terlalu parno untuk menghadapi lingkungan baru, aku merasa disini aku sangat merasakan kenyamanan. Rasanya belum siap untuk mengggalkan tempat ini. Teman2ku yang usil, yang gila, yang berempati, bos yang baik n mau ngelindungi anak buahnya –terutama kl aku lg ngejatuhin sirkit..wkikiki..

Hmm.. istikharah dulu aja kali yah. Semoga Allah memberikan petunjuk..Aminn..