Sebenernya deg2an nunggu senin ini, karena jumat siang kemarin aku ngelakuin kesalahan yang bikin Indosat rugi. Hmm…awalnya hanya ingin rearrangement 5 sirkit untuk ngedapetin satu link buat alokasi lain. Eh, tapi ternyata impactnya malah ngejatuhin 11 site 3G..toet..toet…toet…

Jadilah hari sabtunya banyak telp yang masuk nanyain apakah ini termasuk yang aku kerjain ato bukan (secara udh default aku tukangnya ‘delete’ sirkit,huehehe)…selalu deh jadi objek pertama kali. Setelah ditrace dan dirunut, ternyata bener itu kerjaan yg aku action jumat kmrn.

Dgn keberanian dan tekad yg bulat aku ceritain kronologis kejadiannya langsung ke managerku (padahal managerku blm tau beritanya). Tapi alhamdulillah aku punya bos yang baik n pengertian, dia sama sekali gak nyalahin aku malah nyalahin divsi lain yg tugasnya report alarm tapi kok ngasih tau gangguannya lumayan lama. Padahal setelah kejadian aku lumayan lama masih di kantor, kan kalo ada komplain pasti langsung aku balikin ke tempat semula.

Akhirnya dengan ikhlas hati aku melangkahkan kakiku ke kantor. Biasanya kl ke kantor rada semangat, tapi hr ini agak deg2an. Pas nyampe kantor, kebetulan para bos gak ada dikantor. Mereka biasanya apel pagi dgn GH. Tapi sempet penasaran kenapa sirkit yg didelete gak switch diproteksi yah ? Jadilah cari tahu kesana kemari untuk ngedapetin info yang lebih pasti (tentunya nanya ke para senior). alhamdulilah dapet pencerahan juga (thanks banget buat mbak lilis tersayang yang udah mati2an mensupport aku). Eh pas lg asyik diskusi sm senior, pak iyenk (DH) muncul, aku pikir aku bakal diomelin abis2an.. Tapi ternyata gak dia malah senyum2 sambil bilang ‘lain kali ati2 yah, jgn sampe terulang lg..kl ada yg kedua kali, ntar dipotong gaji’. GUbraks…Aku tau dia cuma becanda, tapi tetep aja gak enak secara gak langsung udh bikin malu dia.

Deuh, leganya..dapet lagi pelajaran moral bahwa ‘Sebelum melakukan sesuatu harus diperhitungkan & dikoordinasikan secara benar resikonya, jangan mudah terpancing dengan kata ‘bisa & urgent’..”

Tetep semangat…*_^